Pengalaman Menginap di Elsotel Purwokerto

Awal bulan Juni kemarin saya kembali harus melakukan perjalanan dinas ke Purwokerto. Setelah sebelumnya saya menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto, kali ini saya memilih untuk menginap di hotel lain. Dan pilihan saya jatuh ke Elsotel Purwokerto by Daphna International

Elsotel Purwokerto merupakan hotel bintang 3 yang berada di Purwokerto, Banyumas. Lokasinya berada di pusat kawasan Purwokerto, tepatnya berada di seberang GOR Satria Purwokerto.

Kesan Pertama

Dari fasad bangunannya, Elsotel langsung memberikan kesan hotel berkelas dengan desain arsitektur yang modern. 

Lobby Elsotel Purwokerto
Lobby Elsotel Purwokerto

Ketika memasuki lobby, saya disambut dengan desain interior yang minimalis dan modern sehingga membuat area lobby dari Elsotel Purwokerto ini terasa luas.¬†Dominasi warna putih mulai dari dinding, lantai hingga furniturnya memberikan kesan ‘clean‘ yang menenangkan.

Di salah satu sudut lobby terdapat set sofa berwarna senada dengan ruangan lobby. Untuk meja resepsionis berada di sudut lobby yang berseberangan dengan set sofa.

Featured
Meja resepsionis Elsotel Purwokerto

Meja resepsionis dilapisi marmer dengan corak dan warna yang sama dengan dinding lobby ditambah dengan background ornamen berwarna coklat tua memanjang hingga plafon menambah estetika dari lobby hotel ini.

Kamar yang Luas namun Sangat Minimalis

Elsotel Purwokerto menyediakan 5 tipe kamar yang bisa kita pilih mulai dari Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, Suite Room, dan Family Suite

Kamar yang saya tempati merupakan tipei Deluxe Room dengan double bed (1 tempat tidur besar) yang berada di lantai 7 (lantai paling atas). 

Deluxe room Elsotel Purwokerto
Penampakan kamar tipe deluxe room di Elsotel Purwokerto

Kesan modern dan minimalis kembali saya rasakan ketika memasuki kamar dengan dengan luas 30 meter persegi tersebut. Menurut saya tidak ada yang spesial dari kamar tersebut, bahkan menurut saya kamar tersebut cenderung terlalu minimalis. 

Satu-satunya hal yang cukup mencolok adalah TV layar datar dengan ukuran yang besar yang dipasang di seberang tempat tidur. Namun karena saya termasuk golongan orang yang tidak terlalu suka menonton TV, maka TV itu tidak pernah saya nyalakan sama sekali.

Agak disayangkan double bednya disusun dari dua single bed yang disatukan. Hal ini membuat saya kurang nyaman ketika merebahkan badan di kasur karena ada sedikit celah di antara 2 single bed tersebut. Meskipun sudah tertutup sprei, tapi masih tetap terasa adanya celah tersebut.

Hal lain yang disayangkan adalah saya tidak dapat menemukan penunjuk arah kiblat. Padahal bagi seorang muslim seperti saya, penunjuk arah kiblat menjadi salah satu hal yang penting.

Gym yang Lengkap Sesuai Kebutuhan

Agar tetap bugar, Kamu bisa berolahraga di gym yang berada di lantai 3, tepatnya di ujung koridor selatan lantai 3. 

Fitnes centre Elsotel Purwokerto
Gym Elsotel Purwokerto

Alat fitness yang disediakan cukup lengkap, mulai dari treadmill, sepeda statis, dan peralatan alat beban bisa Kamu gunakan untuk menjaga kebugaran fisikmu.

Kolam Renang

Pada tulisan ini saya tidak akan membahas tentang kolam renang yang ada di Elsotel Purwokerto. Bukan karena tidak mau, namun karena Elsotel Purwokerto tidak menyediakan fasilitas kolam renang.

Sangat disayangkan untuk hotel dengan kelas bintang 3 namun tidak menyediakan kolam renang. 

Breakfast

Layaknya hotel bintang 3 pada umumnya, Elsotel Purwokerto menyediakan buffet untuk sarapan para tamu yang menginap.

Kamu bisa memilih berbagai menu yang disediakan mulai dari cereal, toast bread, hingga nasi dengan sayur dan lauk khas nusantara yang disajikan di resto lantai 1 mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00.

Kurang Cocok untuk Bekerja

Karena saya menginap untuk urusan pekerjaan, maka sudah pasti sebagian waktu saya di hotel saya habiskan untuk bekerja di depan laptop. Namun, karena ukuran bangku atau kursi yang disediakan di dalam kamar terlalu rendah, sehingga membuat tangan saya cepat pegal ketika sedang bekerja.

Meja kamar deluxe room Elsotel Purwokerto
Meja yang disediakan di kamar tipe Deluxe Room

Ditambah dengan ukuran meja yang ada di kamar sangat minimalis sehingga saya merasa kurang nyaman untuk bekerja di meja yang disediakan di kamar.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya saya memilih untuk bekerja di area resto yang berada di lantai 1. Untungnya di area resto terdapat banyak stop kontak yang bisa saya gunakan untuk mengisi daya laptop dan ponsel saya. 

Penutup

Elsotel Purwokerto merupakan hotel yang cocok untuk singgah atau menginap bagi kamu yang bertujuan untuk berlibur di Purwokerto.

Namun apabila Kamu datang ke Purwokerto dengan tujuan untuk bekerja, terlebih Kamu juga terbiasa mengerjakan sebagian pekerjaan Kamu di kamar hotel, mungkin Elsotel Purwokerto tidak cocok untuk Kamu.

Founder dan penulis konten di Luangin.com. Berpengalaman dalam bidang sales dan marketing serta meningkatkan bisnis dengan berbagai pendekatan. Suka jalan-jalan dan membaca berbagai buku.

Related Posts

Fasad Museum Batik Pekalongan

Berkunjung ke Museum Batik Pekalongan

Pada bulan Oktober 2022 saya berkesempatan untuk berkunjung ke Museum Batik yang berada di Pekalongan setelah menyelesaikan semua pekerjaan selama perjalanan dinas. Pada artikel ini saya akan…

Ekterior The 1O1 Bandung Dago

The 1O1 Bandung Dago – Hotel Chic di Pusat Kota Bandung

The 1O1 Bandung Dago adalah sebuah hotel butik bintang 4 yang berlokasi di jantung Kota Kembang, Bandung. Tepatnya berada di ujung selatan jalan Ir. H. Juanda. Untuk…

Fasad bangunan Java Heritage Hotel Purwokerto

Kesan Menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto

Karena urusan pekerjaan yang mengharuskan saya untuk menetap selama beberapa hari di Purwokerto, pada akhir bulan Mei 2022 lalu saya melakukan perjalanan dinas ke Purwokerto. Atas saran…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *